Obat Biduran Tradisional

Obat Biduran TradisionalBiduran adalah gangguan berupa bentol-bentol di kulit, sangat gatal, kadang-kadang disertai rasa nyeri atau panas. Gangguan yang juga kerap disebut kaligata ini, jika parah, sering disertai bengkak di bibir, kelopak mata, dan daun telinga.

Penyakit Biduran

Dalam bahasa medis, biduran disebut urtikaria. Dasar terjadinya adalah alergi. Jika seorang yang sensitif terpapar bahan yang bersifat alergen, misalnya makan telur, terkena ulat bulu, dan sebagainya, maka tubuhnya serta merta memproduksi senyawa kimia yang disebut histamin. Senyawa inilah yang menjadi biang rasa gatal. Histamin juga menyebabkan merembesnya cairan dari dalam pembuluh darah, sehingga menimbulkan bentol di kulit atau bengkak di bibir atau tempat lainnya.

 Obat Biduran Tradisional

Obat Biduran Tradisional

Alergen yang dapat mencetuskan biduran banyak macamnya, bisa makanan tertentu, obat-obatan, gigitan serangga, cuaca (hawa dingin atau panas), assesoris seperti arloji, gelang, cincin, dan lain-lain. Walaupun demikian, setiap penderita biduran mempunyai jenis alergen masing-masing, misalnya terhadap udang saja, terhadap daging ayam saja, terhadap bahan karet, dan sebagainya.

Pada biduran ringan, gejala biasanya hilang sendiri tanpa pengobatan. Lain halnya jika biduran cukup berat, dibutuhkan obat minum untuk mengatasinya. Obat yang digunakan antara lain antihistamin (CTM, difenhidramin, setirizin, loratadin, interhistin, dan sebagainya) atau kombinasi antihistamin dengan kortikosteroid misalnya alegi, dextafen, dexteem, dan lain sebagainya. Setelah mengkonsumsi obat ini, umumnya gejala biduran segera hilang, tapi bukan berarti sembuh sempurna. Di lain waktu, jika terpapar alergen lagi, biduran akan muncul kembali.

Cara Mencegah Biduran

Cara terbaik untuk mencegah kambuhnya biduran adalah dengan menghindari paparan alergen. Untuk itu, langkah pertama adalah mengenali bahan atau hal apa saja yang dapat memicu biduran, kemudian menghindarinya selamanya. Masalahnya, pada beberapa orang sering kali biang alergen sulit diketahui. Selain itu, ada beberapa jenis alergen yang memang sulit dihindari, misalnya hawa dingin. Untuk kasus seperti ini, sebaiknya selalu membawa obat antialergi sebagai antisipasi jika biduran menyerang.

Cara Menyembuhkan Biduran

Cara menyembuhkan penyakit biduran dengan menggunakan obat adalah dengan cara menggunakan obat yang bisa Anda dapatkan langsung dengan membelinya di apotek terdekat. Anda juga bisa menggunakan beda lotion calamine yang sifatnya dingin dan Anda bisa minum obat alergi antihistamin, misalnya adalah jenis obat klorgeniramin maleate atau juga diphenhidramin hidroklorida. Jika penanggulangan dengan menggunakan obat biduran diatas masih belum membantu untuk mengatasi penyakit biduran dan penyakit biduran masih dirasakan selama beberapa hari dan membuat Anda mengalami masalah sesak nafas, maka lakukanlah pemeriksaan lebih lanjut ke dokter. Pada umumnya obat jenis antihistamin ini biasanya diberikan untuk pasien yang mengalami kasus biduran yang ringan dan tidak berbahaya. Namun, jika kasus yang terjadi biasanya lebih berat maka biasanya dokter akan memberikan suntikan dalam bentuk adrenalis atau epinephrine atau juga kadang memberikan resep obat kortikosteroid.

Sedangkan mengobati penyakit biduran tanpa menggunakan obat-obatan adalah Anda hanya cukup menemukan penyebab dari alergi dan kemudian menghindarinya entah yang diimaksud adalah makanan atau juga lewat benda. Namun pada umumnya penyebab dari terjadinya alergi adalah dari jenis makanan yang mengandung susu, telur, serta kerang-kerangan dan ikan. Namun selain penyebab alergi adalah karena makanan, penyebab yang lain juga bisa siebabkan karena suhu udara yang terlalu panas dan juga terlalu dingin yang bisa menjadi penyebab dari biduran. Oleh sebab itulah sebaiknya kondisikan agar orang yang mengalami penyakit alergi atau penyakit biduran bisa terhindar dari suhu udara yang membuat biduran menjadi kambuh lagi.

Untuk Anda yang mengalami biduran, maka sebaiknya kendalikan emosi. Karena faktor emosi juga memberikan pengaruh besar, sebaiknya jangan stres agar bisa membantu proses penyembuhan menjadi lebih cepat.

Jika Anda mengalami biduran, maka minumlah air kelapa hijau yang bisa dicampurkan dengan madu murni secukupnya saja. Minumlah air ramuan ini selama 3 hari secara berturut-turut.

Itulah informasi mengenai penyakit biduran, gejala biduran, dan penanganan penyakit biduran menggunakan obat biduran. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

Obat Biduran Tradisional

1. Obat Biduran Tradisional Pertama

Bahan-Bahan :

– 20 gram kunyit
– 10 gram sambiloto
– 30 gram daun kelor
– 1 sendok teh adas
– 3 siung bawang merah

Cara Pemakaian :

– Semua bahan di cuci bersih
– Kemudian tumbuk sampai halus
– Lalu rebus dengan 600cc air hingga tersisa 200cc
– Saring lalu dinginkan
– Minum 3 kali sehari

2. Obat Biduran Tradisional Kedua

Bahan-Bahan :

– Buah asam jawa sebesar telur ayam
– 15 gram rimpang temulawak
– Gula aren secukupnya
– 2 gelas air

Cara Pemakaian :

– Semua bahan dicampur jadi 1
– Kemudian rebus dalam 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas
– Setelah dingin, airnya disaring dan diminum

3. Obat Biduran Tradisional Ketiga

Bahan-Bahan :

– 3 helai daun kelor
– 1 siung bawang merah
– 2 gram pulasari (kulit batang)
– 3 gelas air

Cara Pemakaian :

– Cuci bersih semua bahan
– Lalu rebus dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas
– Setelah dingin, airnya disaring dan diminum
– Lakukan 2 kali sehari pagi dan sore

 Obat Biduran Tradisional

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Biduran

propolis6

propolis1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Biduran dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Biduran and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.