Obat Biduran Herbal

Obat Biduran Herbal  – Biduran atau dalam bahasa Ilmiah nya disebut dengan Urtikaria adalah suatu gangguan kulit dengan reaksi alergi yang ditandai dengan penebalan atau benjolan berwarna kemerahan yang sangat gatal. Biasanya, biduran hanya berlangsung sementara waktu. Umumnya tidak berbahaya dan tidak meninggalkan bekas.

 Obat Biduran Herbal

Obat Biduran Herbal

Biduran

Penyebab Biduran

  1. Alergi terhadap obat-obatan, makanan tertentu (kerang, udang, dan telur), sengatan serangga dan kadang karena menghirup alergen, seperti bulu binatang.
  2. Infeksi bakteri atau virus
  3. Faktor stres memperparah biduran

Gejala dan Tanda-Tanda

Bercak-bercak penebalan berwarna kemerahan di permukaan kulit dan rasanya sangat gatal dan panas

Perawatan Biduran

  1. Setelah di ketahui penyebabnya, hindari hal-hal yang dapat menyebabkan alergi
  2. Pakai kompres dingin dan mandi dengan air yang hangat-hangat kuku. Jangan terlalu panas karena membuat semakin gatal
  3. Untuk mengurangi gatal gatal, gunakan antihistamin

Kebanyakan orang menyebut penyakit biduran dengan sebutan kaligata. Penyakit biduran atau kaligata adalah salah satu gangguan pada penyakit kulit yang ditandai dengan gejala seperti yang sudah dijelaskan diatas. Gejala khas yang muncul adalah seperti rasa gatal-gatal yang terjadi dengan sangat dan disertai dengan rasa panas yang agak menusuk. Biasanya penyakit biduran ini akan datang dengan periodik. Namun akan terjadi dalam jangka waktu yang berbeda untuk sekali datang, dan bisa terjadi selama beberapa menit, beberapa jam atau bahkan selama beberapa hari. Penyakit biduran ini biasanya tidak meninggalkan bekas luka akibat gatal-gatal yang muncul tadi. Namun penderita biasanya menjadi tidak tahan dengan rasa panas dan rasa gatal yang ditimbulkan.

Cara Mengatasi Biduran

Cara mengatasi penyakit biduran dengan menggunakan obat maka bisa didapatkan secara langsung misalnya adalah dengan pengguna obat bedak lotion khusus untuk gatal.

Banyak hal yang bisa menjadi pemicu atau juga penyebab dari biduran. Tetapi yang paling utama adalah mengenai faktor sistem imunitas di dalam tubuh yang sedang dalam keadaan tidak stabil kemudian ditambah lagi orang tersebut mengalami alergi makanan dan terjadinya serangan infeksi virus. Jika dalam keadaan sehat maka pengaruh dari alergi makanan biasanya hanya terjadi dengan ringan dan jika tidak cerma misalnya tanpa menunjukkan suatu gejala. Namun jika hal ringan ini masih belum diketahui dan kemudian akan terjadi suatu akumulasi yang ditambahkan dengan serangan faktor imunitas tubuh yang tidak baik dan akibat paparan infeksi birus maka biduran baru akan muncul. Namun sayangnya alergi makanan sebagai salah satu hal yang mendasarinya dan hal ini tidak bisa dilakukan hanya dengan tes alergi. Karena tes alergi dan spesifitasnya rendah jika hanya untuk mencari penyebab dari alergi makanan. Kemudian hal inilah yang membuat penanganan atau penatalaksanaan dari penyakit biduran menjadi semakin sulit lagi, dan khususnya adalah saat mencari penyebab yang terjadi. Obat biduran biasanya hanya membantu untuk mengurangi terjadinya gejala sesaat namun tidak bisa menyembuhkan. Pemberian dari obat biduran yang diberikan dalam jangka waktu lama adalah salah satu bentuk kegagalan dalam mencari penyebab biduran. Jika penyakit biduran ini sudah terjadi dalam jangka waktu panjang jika penderita sedang mengalami seranjgan flu atau juga mengalami infeksi virus yang terjadi secara ringan maka akan bisa memicu kekambuhan yang terjadi.

Mekanisme dari terjadinya penyakit biduran adalah :

  1. Untuk gangguan biduran yang menunjukkan adanya suatu bentuk dilatasi pembuluh darah yang bersifat dermal pada bawah kulit dan edema atau suatu pembengkakan dengan sedikit infiltrasi sel perivaskular, dan diantaranya adalah yang paling dominan seperti eosinofil. Kemudian kelainan ini diakibatkan karena suatu mediator yang lepas, dan paling utama adalah histamin, akibat dari terjadinya degranulasi pada sel mast kutan atau juga subkutan, dan akibat lekotrien yang bisa berperan juga.
  2. Histamin biasanya akan menyebabkan terjadinya dilatasi pada pembuluh darah dibagian bawah kulit sehingga menyebabkan kulit berubah menjadi berwarna merah. Selain itu histamin juga bisa mengakibatkan terjadinya peningkatan pada permeabilitas pada pembuluh darah sehingga sel dan juga cairan di dalamnya terutama adalah eosinofil akan keluar dari dalam pembuluh darah yang pada akhirnya menyebabkan terjadinya pembengkakan pada kulit secara lokal. Cairan serta sel yang kemudian keluar biasanya akan merangsang ujung dari saraf perifer kulit sehingga pada akhirnya akan muncul rasa gatal-gatal. Dan pada akhirnya akan menimbulkan bentol merah yang agak gatal.
  3. Jika pembuluh darah mengalami rangsangan adalah bagian pembuluh darah jaringan subkutan maka biasanya jaringan dari subkutan ini akan longgar, dan selain itu edema yang terjadi juga tidak mempunyai batas tegas dan tidak akan terasa gatal karena jaringan subkutan yang mengandung seikit ujung dari saraf perifer disebut dengan angioderma.

Obat Biduran Herbal

Obat Biduran Herbal Pertama

Bahan-Bahan :

– Tanaman leunca (tanpa akar) secukupnya

Cara Pemakaian :

– Leunca dicuci sampai bersih
– Lalu di tumbuk sampai halus
– Kemudian balurkan pada kulit yang terkena biduran sampai warna kulit menjadi hijau
– Lakukan 3 kali sehari

Obat Biduran Herbal  Kedua

Bahan-Bahan :

– 20 lembar daun sirih
– 20 lembar daun ketepeng

Cara Pemakaian :

– Semua bahan di cuci bersih
– Kemudian rebus dengan 1 liter air hingga mendidih
– Lalu saring dan dinginkan
– Gunakan airnya untuk mengompres bagian yang terkena biduran

 Obat Biduran Herbal

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Biduran

propolis6

propolis1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Biduran dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Biduran and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.