Cara Mengobati Penyakit Biduran Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Biduran Secara Alami – Pernah mengalami sakit biduran? Penyakit biduran atau gatal-gatal dengan bentol yang besar dan rapat ini bisanya disebabkan karena racun yang masuk ke dalam tubuh. Biasanya racun yang masuk bisa berasal dari makanan. Makanan yang menjadi penyebab dari penyakit biduran adalah seperti daging babi, makanan kalengan, telur, makanan laut dan juga cendawan. Gejala dari penyakit biduran adalah bintik kemerahan yang terjadi dengan panas dan gatal, kadang juga penderita merasa demam. Jika penyakit biduran ini digaruk, maka akan menyebabkan alergi yang terjadi semakin luar. Dan yang terjadi disebabkan karena zat histamine yang dikleuarkan dengan tubuh untuk menghadapi partikel-partikel asing yang biasanya masuk meluas karena penyebarannya dan juga mengakibatkan alergi menjadi semakin menjadi dan makin menjadi parah.

Cara Mengobati Penyakit Biduran Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Biduran Secara Alami

Cara Mengobati Biduran

Cara mengobati penyakit biduran secara alami dilakukan dengan ramuan yang bisa Anda buat sendiri dirumah. Obat alami tersebut adalah buah asam jawa sebesar telur ayam, rimpang temulawak 15 gram, gula aren secukupnya saja, dan kemudian air 2 gelas. Cara membuatnya adalah bahan-bahan ini dicampur dan juga direbus ke dalam 2 gelas air hingga yang tersisa adalah 1 gelas. Dan diamkan hingga dingin, kemudian disaring dan setelah itu diminum.

Cara mengobati penyakit biduran secara alami lainnya adalah dengan daun kelor 3 tangkai, bawang merah 1 siung, pulosari 2 gram, air 3 gelas. Cara membuatnya adalah semua bahan ini direbus ke dalam 3 gelas air hingga yang tersisa hanyalah 2 gelas. Kemudian, jika sudah dingin, airnya disaring dan juga diminum 2 kali untuk pagi dan juga sore hari.

Cara mengobati penyakit biduran secara alami dengan menggunakan 30 gram jombang direbus dengan air sebanyak 400 cc air dan yang tersisa 200 cc. Kemudian ramuan ini diminum pada penderita biduran saat ramuan masih hangat-hangat kuku.

Mengobati biduran ramuan alami juga dilakukan dengan 30-60 gram akar tumbuhan Rosa multifona Thumb yang direbus dengan 400 c air hingga yang tersisa hanyalah 200 cc, dan kemudian diminum 2 kali sehari.

Penyakit Biduran

Penyakit biduran disebut dengan istilah penyakit kaligatas. Biasanya kaligata terjadi karena tubuh melepaskan zat kimia yang disebut dengan istilah histamin. Histamin biasanya dilepaskan sebagai salah satu bentuk rangsang atau respon dari tubuh untuk terjadinya alergi. Dan dari sekitar 1/3 kasus penyakit kaligata atau biduran, hingga saat ini penyebab pastinya masih belum diketahui secara pasti.

Tetapi pada beberapa pemicu dari penyakit alergi yang dianggap sebagai penyebab biduran adalah :

  1. Makanan
    Jenis makanan yang menjadi penyebab dari terjadinya masalah biduran adalah seperti makanan laut, dan juga susu, telur, kacan-kacangan, serta cokelat, keju, tomat, serta produk olahan kedelai dan juga buah stroberi.
  2. Rangsangan akibat obat-obatan misalnya karena antibiotik, obat aspirin dan obat kodein.
  3. Jenis tanaman yang bergetah, berdaun dan yang lainnya.
  4. Infeksi akibat bakteri, parasit, dan juga serangan virus.
  5. Suhu dingin dan suhu panas
  6. Sinar matahari atau juga akibat panas
  7. Melakukan olahraga dan kemudian berkeringat
  8. Gigitan atau sengatan serangga seperti lebah dan juga serangan beracun yang lainya.
  9. Akibat kondisi kesehatan yang lain misalnya adalah oennyakit lupus, rubella, dan gangguan tiroid, radang pada pembuluh darah atau vaskulitis dan penyakit hepatitis.
  10. Akibat masalah emosional atau stress.

Diagnosis dari penyakit biduran dilakukan dengan cara :

  1. Riawayat medis
  2. Lewat pemeriksaan fisik
  3. Tes darah
  4. Lewat tes alergi misalnya adalah melakukan tes tusuk kulit
  5. Diet eliminasi yang harus dilakukan dibawah pengawasan dokter, dalam membantu mengidentifikasi makanan apa saja yang dianggap sebagai pencetus penyakit alergi.

Pengobatan penyakit biduran biasanya akan hilang dengan sendirinya dan dalam hitungan beberapa jam atau juga dalam hitungan beberapa hari tanpa melakukan pengobatan yang lebih efektif. Namun, penyakit biduran sendiri masih bisa berlangsung selama berminggu-minggu atau kemungkinan untuk kambuh lagi bisa terjadi. Pada kasus penyakit biduran yang terjadi secara kronis biasanya susah untuk diobati dengan tuntas.

Cara yang paling baik yang bisa membantu mengobati penyakit biduran atau penyakit kaligata adalah dengan menemukan penyebab dari biduran terlebih dahulu dan setelah itu menghindari penyebabnya. Pengobatan untuk penyakit kaligata ini dilakukan dengan :

  1. Pemberian obat-obatan, obat biduran seperti antihistamin, obat biduran kortikosteroid, dan obat biduran yang bertujuan untuk membantu mengurangi terjadinya respon pada sistem kekebalan tubuh.
  2. Menghindari dari terjadinya pemicu yang dikenal
  3. Menghindari atau mencegah faktor-faktor yang bisa membuat kondisi menjadi semakin buruk lagi, misalnya adalah seperti kondisi panas dan termasuk salah satunya adalah gangguan sinar matahari dan mandi air hangat atau juga air dingin.

Obat biduran alami adalah :

Bahan : ambillah 2 sendok teh adas atau foeniculum vulgare, ambillah 2 butir bawang merah, ambil 7 cm rimpang kunyit.
Caranya : cuci semua bahan sampai bersih kemudian masukkanlah semua bahan tadi untuk direbus ke dalam air sebanyak 1 ½ gelas. Kemudian hasil rebusan tadi disaring. Diamkan, dan setelah itu ramuan ini diminum 3 kali sehari dengan dosis setengah gelas.

Cara Mengobati Penyakit Biduran Secara Alami

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Biduran

propolis6

propolis1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Biduran dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Biduran and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.